Fungsi dan manfaat Website dalam Bisnis, Sebutkan jasa pembuatan website selain WebsitePraktis.com!

shares |

Mengapa website?

Karena, Website merupakan teknologi informasi terbaik saat ini sebagai sarana pertukaran informasi kepada konsumen atau klien Anda secara mudah, cepat, dan tanpa batas jarak maupun waktu. Artinya, konsumen maupun calon konsumen akan dengan sangat mudah untuk mendapatkan informasi bisnis maupun perusahaan secara lengkap dan akurat hanya dengan mencari memalui komputer yang terkoneksi dengan internet, atau bahkan hanya dengan gadget mereka kapanpun dan dimanapun.



Tidak hanya informasi, bahkan transaksipun sudah mulai banyak dilakukan dengan teknologi website atau aplikasi mobile. Sepeti jual beli barang atau jasa di online seperti Tokopedia, OLX, Kaskus,  Tiket.com, Traveloka, GoJek Dll. Tentunya ini adalah peluang yang sangat bagus.

Sekarang Mari Kita Ulas Apa Saja Manfaat Website Untuk Perusahaan dan Bisnis

Secara umum, 3 keuntungan atau manfaat memiliki website. Baik secara personal, bisnis perusahaan, atau bahkan lembaga lainnya seperti organisasi, sekolah, instansi pemerintah dan lain sebagainya.

1. MEMPERKENALKAN PROFIL PERUSAHAAN
Semakin dikenal profil maka akan makin terkenal profil tersebut. Sebuah perusahaan atau organisasi tentu ingin jika profilnya dikenal luas. Untuk itu memilih website sebagai media publikasi profil perusahaan adalah salah satu cara yang inovatif. Pada saat suatu perusahaan berhubungan dengan perusahaan lain yang baru dikenalnya (misal baru saja menerima penawaran), mungkin perusahaan tesrbut akan mencari tahu lebih mengenai profil perusahaan yang baru saja memberikan penawaran. Perusahaan ini harus mengetahui profil dari perusahaan lain yang mungkin akan menjadi rekanan perusahaan tersebut. Perusahaan tersebut dapat mencari informasi lebih dalam dalam website perusahaan rekanan.

2. MEMPERMUDAH KOMUNIKASI
Melalui website, Kita bisa berkomunikasi dengan mudah. Entah itu dengan klien, dengan teman-teman, dengan calon konsumen dan sebagainya. Website modern itu dilengkapi dengan berbagai fitur komunikasi yang memungkinkan kita berbicara dengan pengelola website.Adanya kotak komentar di website, adanya form contact adalah sebagian kecil dari cara komunikasi malalui website.

3. MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN
Untuk meningkatkan layanan pelanggan, kita bisa memasang fitur yang dibutuhkan di website seperti halaman khusus tanya jawab, artikel yang berhubungan, formulir online, chatting online, dll. Yang menjadikan pelanggan merasa nyaman dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
Dengan adanya website kita mempunyai peluang meningkatkan kepuasan pelanggan. Pelanggan yang puas akan terus menggunakan produk atau jasa kita, merekomendasikan perusahaan kita kepada orang lain sehingga meningkatkan pendapatan perusahaan. Melalui website kita dapat memberikan informasi secara update kepada pelanggan. Baik berupa informasi produk atau dukungan terhadap produk yang telah dibeli.

4. MENJADI SARANA PUBLIKASI RESMI PERSAHAAN
Melalui website, perusahaan bisa menjadikannya sebagai sarana publikasi resmi. Misalnya perusahaan mengadakan undian berhadiah, maka informasi seputar kegiatan tersebut bisa ditampilkan lewat website yang dimiliki. Bahkan, hampir semua perusahaan dituntut untuk memiliki website.




4 JASA PEMBUATAN WEBSITE

1. https://solusidigital.co.id/


2. https://www.rumahweb.com/jasa-pembuatan-website/



3. https://ipuipuweb.com/


4. https://jasawebb.com/





Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar